Jumat, 15 Mei 2009

THE SECRET OF ZAM-ZAM WATER






Pertama-tama kita baca dahulu sebuah hadits dari Rasulullah saw. tentang air Zam-Zam ini.
"Sebaik-baiknya air di muka bumi ialah air Zam-Zam. Padanya ada makanan yang menyegarkan dan penawar bagi segala penyakit."

Ngomong-ngomong tentang air zam-zam, apakah kalian pernah tahu kisah di balik air ini. Mungkin beberapa dari kalian sudah pada tahu yaa. Tapi secara garis besarnya, Zam-Zam berawal dari kisah perjuangan Siti Hajar yang berusaha keras untuk mencari air buat minum bayinya, Ismail. Siti Hajar pada waktu itu berada di sebuah padang di antara Bukit Shafa dan Marwah. Setelah bolak-balik sebanyak tujuh kali antara Bukit Shafa dan Marwah, Siti Hajar tidak menemui siapapun. Hingga di Bukit Marwah, Siti Hajar mendengar suatu suara dan dia berkata
"Sesungguhnya aku mendengarmu, jika engkau dapat memberi pertolongan, maka tolonglah kami."
Tiba-tiba saja Siti Hajar melihat malaikat yang berada di samping Ismail. Lalu, malaikat itu berkata
Zam....Zam....Zam.....( yang artinya Berkumpulah....Berkumpulah....Berkumpulah)
Lalu, air Zam-Zam pun keluar dari permukaan tanah dengan derasnya. 


(Tapi, untuk di bagian akhir ini aku sedikit bingung, ada yang bilang air Zam-Zam berasal dari hentakan kaki Ismail yang menangis karena ingin minum, lalu air Zam-Zam itu pun keluar, ada yang bilang juga kalau malaikat yang menggali dengan tumit atau sayapnya dan air Zam-Zam pun keluar, atau ada juga yang bilang air Zam-Zam berasal dari hentakan kaki Ismail dan pada saat yang bersamaan malaikat berkata "Zam....Zam...Zam...." dan air Zam-Zam itu pun keluar dengan derasnya. Tapi aku belum tau

secara pasti mana yang benar....kalian bisa bantu gak???
Sekarang kita lihat kandungan air Zam-Zam ini. Kalau, menurut penelitian yang telah dilakukan, air Zam-Zam mengandung fluoride yang dapat membunuh kuman secara efektif loh. Selain itu perbedaan antara air Zam-Zam dengan air sumur lain di Kota Mekah dan mungkin dengan air biasa adalah dalam hal kuantitas garam magnesium dan kalsiumnya. Kandungan pada air Zam-Zam sedikit lebih banyak daripada air lainnya sehingga menyebabkan air Zam-Zam menyegarkan bagi orang yang meminumnya.

Selain itu, kehebatan lainnya dari air Zam-Zam adalah sumur air Zam-Zam tidak pernah ditumbuhi lumut, padahal sumur air dimanapun di dunia ini, selalu ditumbuhi lumut dan tumbuhan mikroorganisme. Dan tentu saja, kehebatan air Zam-Zam ini tidak akan tertandingi oleh air termurni di manapun berada, baik yang di Kutub Utara dan Kutub Selatan sekalipun. Kok bisa yakin banget sih??? Soalnya sudah dilakukan penelitian oleh seorang doktor dari Universitas Yokohama yang bernama Dr. Masaru Emoto. Beliau telah membuktikan bahwa air Zam-Zam memiliki daya penyembuhan yang luar biasa.

selain itu beliau juga membuat kesimpulan bahwa tidak ada kandungan air di dunia ini yang bisa menyamai kandungan air Zam-Zam.

Lalu apakah kalian pernah tersirat sebuah pertanyaan.....Apakah air Zam-Zam akan habis??? Jawabannya "tidak". Itu karena pernah dilakukan uji coba yaitu uji pemompaan sumur Zam-Zam sebanyak 8000 liter per detik selama kurang lebih 24 jam dan menunjukkan tingginya air menurun dari 3,23 meter di bawah tanah hingga 12,79 meter dan berubah lagi menjadi 13,39 meter. Setelah itu tinggi air pun merosot. Tapi....air kembali naik ke 3,9 meter di bawah tanah.

hanya 11 menit setelah pemompaan dihentikan.Ada kemungkinan air yang masuk lewat lapisan tanah menuju sumur berasal dari retakan batuan di gunung-gunung di sekitar Mekah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar